Bertamasya di Angkasa dengan Google Earth (Download Gratis)

Bagi sebagian orang mungkin bertamasya adalah hal biasa. Tapi, ini adalah tamasya istimewa; sebab tamasya ini di atas angkasa dan bisa mengelilingi bumi hanya dalam hitungan detik.

Tidak percaya? Coba saja instalasikan software ini ke PC/Laptop Anda! Menakjubkan! Mungkin itu yang Anda ucapkan. Sebab software ini dapat melihat sampai detil material yang ada di permukaan bumi. Anda bisa melihat atap gedung rumah Anda sendiri dari satelit. Dengan citra satelit yang sangat detil, software ini, menurut up date terakhir Google, daun jatuh pun bisa dilihat di sofware ini.

Di samping bisa dijadikan media bertamasya, Software ini juga dapat dijadikan media untuk mengukur akurasi arah kiblat kita. Dengan mengetikkan kata mekkah di menu pencarian, maka Anda akan diajak ke area Kota Suci Umat Muslim itu. Dan ketika Anda zoom, maka tampaklah Masjidil Haram secara detail (seperti nampak pada gambar di atas), sampai-sampai menara (tower) Jam yang terletak di atas gedung tertinggi kedua di dunia, yang diresmikan pada 1 Ramadhan 1431 H itu, di samping Masjidil Haram terlihat dengan jelas.

Jika sudah menemukan Masjidil Haram, maka carilah masjid Anda. Di gambar bawah ini adalah Masjid Agung Lamongan (lingkaran merah, sedang lingkaran kuning adalah Stadion Surajaya Lamongan Base Camp Persela Lamongan, stadion kebanggan Laskar Joko Tingkir). Dari situ Anda tingggal membuat garis ke arah Baitulloh (Ka’bah). Dan…..terlihatlah berapa derajat kemiringan serta berapa jarak Masjid Agung Lamongan ke Baitulloh.

Bagaimana? Anda ingin bertamasya di angkasa? untuk memenuhi keinginan itu segera donwload software ( GOOGLE EARTH) gratis ini di sini. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: